Kamis, 20 Oktober 2016

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI



Perkembangan Teknologi
Pengertian teknologi komunikasi merupakan sebuah penemuan baru dalam aspek kehidupan dimana setiap individu dapat menggunakan, mengakses, dan memberikan segala hal informasi kepada orang lain secara universal.
Dari pengamatan saya saat ini perkembangan teknologi saat ini banyak menunjukkan kemajuan yang sangat luar biasa. Perkembangan tersebut dapat dilihat saat ini dalam segi kehidupan keberadaan teknologi itu sendiri. Teknologi sendiri terdapat teknologi komunikasi yakni yang berguna untuk bertukar pikiran dan informasi satu sama lain antar manusia. Dari situlah saya dapat menyimpulkan bahwa perkembangan teknologi saat ini sangat luar biasa dari berbagai perangkat yang sederhana hingga berbagai perangkat elektronik lainnya.
Dan yang dapat saya lihat saat ini kebutuhan akan teknologi, baik itu teknologi informasi maupun telekomunikasi sangat tinggi dari mulai golongan menengah kebawah dan golongan menengah ke atas. Semua individu sangat membutuhkan teknologi untuk mempercepat perkembangan atau meningkatkan pembangunan baik pembangunan individu maupun kelompok. Perkembangan teknologi yang saat ini sangat cepat adalah teknologi komunikasi, yang menghadirkan beragam pilihan bentuk teknologi dan kecanggihannya.


Dampak positif teknologi informasi dan komunikasi


1.    Mempercepat arus informasi
2.    Mempermudah akses terhadap informasi baru
3.    Media sosial
4.    Membantu individu dalam mencari informasi
5.    Media hiburan
6.    Mempermudah komunikasi dengan individu lainnya yang jauh
7.    Sharing dan berbagi file
Dampak negatif teknologi informasi dan komunikasi
1.    Individu menjadi malas untuk bersosialisasi secara fisik
2.    Meningkatkan penipuan dan juga kejahatan
3.    Mengabaikan tugas dan pekerjaan
4.    Fitnah dan pencemaran nama baik secara luas
5.    Membuang – buang waktu untuk hal yang tidak berguna

6.    Menurunnya prestasi belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar