Kamis, 20 Oktober 2016

Tips danTrik PATI Universitas Muhammadiyah Malang


Dari beberapa hari yang saya lewati terhadap pelatihan pati teknologi informasi saya mendapatkan beberapa tips dan trik dalam menggunakan google drive pada gmail. Saya tidak perlu lagi harus mengirim file melalui flashdisk atau harddisk kepada teman saya jika saya memiliki tugas bersama dengannya. Kami hanya cukup membuka google mail lalu masuk dalam google drive dan mengirimkan file tersebut kepada teman kami dengan setting yang sudah disusun agar teman kami dapat langsung mengeditnya secara otomatis. Dan triks tersebut benar - benar praktis.Selain tips dan trik, saya juga mendapatkan informasi yang tidak kalah pentingnya. Misalnya saja penggunaan webmail, atau e-learning.
Di kegiatan PATI ini saya mendapatkan banyak pelajaran tentang berbagai informasi dunia internet. Dimulai dari pembelajaran :
1. Sejarah Internet
2. E-mail
3. Google Drive
4. Blog
5. E-Learning
6. Browsing
7. Layanan teknologi informasi secara umum
8. Microsoft Excel
9. Ms. Power Point
10. Ms. Office word
Ini semua sangat bermanfaat. Dan pelatihan ini diadakan selama seminggu tapi untuk tiap harinya hanya berlangsung sekitar  1 jam. Dalam sehari saya mendapatkan tugas-tugas dan evaluasi-evaluasi yang melatih kita agar lebih mendalami tentang internet. Evaluasi yang diberikan selalu memakai waktu.
Disini saya ada tips dan trik dalam pelaksanaan pati agar mendapatkan nilai yang maksimal :
        1. Usahakan datang pelatihan pati setiap hari dan tepat waktu
            2. Jangan lupa membawa buku panduan PATI, kartu kendali dan KTM
      3. Jangan menunda mengerjakan evaluasi 
      4. Usahakan memiliki banyak teman agar dapat membantu dalam pelaksanaan pelatihan PATI
       5. Dalam pengambilan waktu internet ambil setelah magrib agar tidak lelet 
     6. Setelah diberikan tugas blog usahakan menyicilnya di MS Word agar tidak kesusahan dalam pengerjakannya 
      7. Selalu berdoa agar lancar dalam pengerjakannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar